
HUMAS-Program Magister Ilmu Komunikasi Pascasarjana Unisba pada hari Jumat tanggal 27 Aril 2018 menyelenggarakan Studium General dengan Tema “Creating Personal and Corporate Branding in The 3rdMillenial Era” yang dilaksanakan di Aula Pascasarjana Unisba. Narasumber kegiatan tersebut Ibu Prof.Dr.Hj.Neni Yulianita.,M.Si (Guru Besar Unisba) dan Ibu Dr.Leili Arianie Napitupulu,M.Si (Dosen,Pakar Komunikasi Politik). Personal dancorporate brandingtidak dapat dipisahkan, keduanya saling melengkapi. Individu harus menciptakan brandnya secara positif tidak hanya settingan, oleh karena itu menciptakan brand jangan hanya untuk kepentingan eksternal tapi juga internal, demikian disampaikan Ibu Prof.Dr.Hj.Neni Yulianita,M.Si. Selanjutnya dijelaskan Ibu Dr.Leili Arianie Napitupulu,M.Si, di Indonesia Branding Image tidak begitu penting bagi sebagian partai politik, padahal personal dan corporate branding dibidang politik, bisnis dan lainnya perlu dan harus dikelola berdasarkan etika dan integritas. Nasehatnya untuk mahasiswa jangan jadi manusia yang biasa-biasa saja,kelola personal brandingberdasarkan etika dan integritas.
Tema Creating Personal and Corporate Branding in The 3rdMillennial Eradipilih mengingat saat ini informasi di media konvensional ataupun di new media khususnya media sosial lintasan informasinya sangat cepat berganti, sangat sibuk, hirukpikuk dan seringkali bernuansa konflik, dalam situasi seperti ini bagaimana strategi untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan personal dan corporate brandingdengan tetap beretika dan menjunjung nilai-nilai positif di era ketiga milenium ini.***