Prodi Manajemen FEB Unisba Gelar Student Creativity 2022

KOMHUMAS-Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Bandung (Unisba) terus mendorong mahasiswa untuk menjadi pengusaha/entrepreneur dengan menanamkan dan mengembangkan minat berwirausaha sejak dini.

Salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya yakni workshop dan bazar Student Creativity. Pelaksanaan kali ini dilakukan secara hybrid di Gedung Hj. Kartimi Kridhoharsojo Unisba dan live streaming  melalui kanal YouTube Prodi Manajemen FEB Unisba, pada Rabu (21/12/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari mata kuliah workshop kewirausahaan.

Tahun ini tema yang diangkat yaitu “Youngpreneur: Maximizing Opportunities, Survive and Thrive Afterward’’, sebagai upaya dalam menjawab tantangan era saat ini dimana banyaknya pengusaha yang kesulitan dalam mempertahankan usahanya ataupun bangkit dari kesulitan yang dihadapinya.

Student Creativity 2022 diikuti lebih dari 250 mahasiswa terdiri dari 61 kelompok dengan kategori usaha seperti food, fashion, equipment, accessories, healthcare dan service. Semua kelompok peserta memasarkan produknya melalui berbagai platfrom digital yang sudah diwadahi dalam website milik Prodi Manajemen FEB Unisba yaitu www.studentcreativity.com dan marketplace Shopee.

Dekan FEB Unisba, Dr. Nunung Nurhayati, SE., M.Si., berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi entrepreneur muda yang ada di Unisba. “Semoga  akan semakin banyak UMKM yang bermunculan dan para entrepreneur muda mileniel yang sukses dari program studi manajeman karena sudah di persiapkan dengan baik mellui kegiatan ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Bapak Bhakti Desta Alamsyah selaku Komite Waralaba Lisensi dan Kemitraan Kadin Jabar turut hadir dan memberikan apresiasi serta didaulat untuk menjadi salah satu dewan juri.

Selanjutnya, sharing session menghadirkan tiga orang narasumber yakni Thadea Amirah Isaura, TAG Leather, Rilly Roby, Hallway Space, dan Mikha Suryanto, Overhypedshape.co.

Sementara, Awarding Ceremony of student products, diberikan kepada para peserta bazaar terbaik yang terpilih dari lima kategori yakni Best ADS, Best Product Presentation, Best Channel, The Best Product dan The Best Performance.

Kemeriahan acara ini pun juga ditampilkan pada akun Instagram resmi Prodi Manajemen FEB Unisba @manajemen.unisba.(Yusuf/Eki)

Press ESC to close