Mahasiswi Prodi Farmasi FMIPA Unisba Raih Juara 2 di Ajang PCC  Pharmacopeia 2022

KOMHUMAS-Mahasiswi Program Studi Farmasi FMIPA Universitas Islam Bandung (Unisba) Angkatan 2019, Dike Kusniati meraih juara 2 dalam lomba PCC (Patient Counseling Competition) Pharmacopeia 2022 tingkat Nasional yang diadakan oleh BEM KEMAFAR UNPAD pada 12-19 November 2022 lalu.

Ia berhasil masuk ke babak final setelah sebelumnya menyisihkan  beberapa peserta dari berbagai universitas yang dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting. Di babak final yang dilaksanakan secara luring di Gedung fakultas Farmasi Unpad, Dike masuk tiga besar dan berhasil mendapatkan juara kedua.

Dike mengaku sempat mengalami hambatan Ketika mengikuti ajang tersebut karena pelaksanaannya berbarengan dengan pekan UTS dan sedang menyusun proposal tugas akhir. “Alhamdulillah dengan meluangkan waktu yang lebih untuk belajar materi lomba di sela-sela kegiatan, bisa saya atasi,” ungkapya.

Ia berharap, perolehan juara ini bisa berguna dan diaplikasikan ke dalam dunia kerja serta dapat mengharumkan nama Unisba.(Yusuf/Eki)

Press ESC to close