Unisba Resmikan Layanan Preschool and Daycare

Komhumas – Dalam rangka mencetak bibit generasi muda islam yang unggul, Universitas Islam Bandung secara resmi membuka Preschool and Daycare yang berlokasi di Jalan Tamansari No 26, Kota Bandung, Kamis (10/11). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Rektor Unisba Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH. dan disaksikan oleh jajaran pimpinan Yayasan dan Dekan Fakultas.

Wakil Rektor II Unisba, Dr. Atih Rohaeti Dariah, SE., M.Si yang merupakan Ketua Pendiri Preschool and Daycare mengatakan, pendirian daycare awalnya diinisiasi oleh dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Bapak Enoh, Drs., M.Ag, serta Ibu Dr. Erhamwilda, dra., M.Pd yang pada tahun 2018 menjabat sebagai Dekan dan Ketua Prodi PG PAUD. Namun, saat itu berbagai kegiatan yang dilakukan belum maksimal karena terkendala oleh ketersediaan ruangan.

“Pada saat itu kami mengalami kesulitan untuk mendapatkan tempat memadai sehingga kami hanya bisa memanfaatkan ruangan yang ada di Gedung Rangga Malela. Namun, kami sempat off karena terhambat Covid sehingga kegiatan di daycre dihentikan sementara. Kemudian, pada bulan Juli 2022 kami memberanikan diri untuk membuka kembali daycare di Gedung baru yang lebih representatif dan Alhamdulillah ada delapan orang siswa yang mendaftar,”ujarnya.

Warek II menambahkan, pendirian Preschool and Daycare dilatar belakangi karena melihat banyaknya karyawan Unisba yang berada di usia produktif. Namun, tak disangka Preschool and Daycare Unisba mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat sekitar.

“Ide awal layanan fasilitas daycare ini hanya  diperuntukan bagi putra-putri pegawai Unisba, namun dalam perjalanannya lebih banyak siswa yang daftar dari luar pegawai Unisba. Saat ini ada 23 orang siswa, enam dari pegawai Unisba dan sisanya dari luar. Ini adalah bagian syiar pendidikan anak usai dini yang Unisba emban,” ujarnya.

Prof. Atih berharap, keberadaan Preschool and Daycare Unisba bisa membantu pasangan muda yang sedang bekerja. Beliau menerangkan, di sini para siswa tidak hanya sekedar diasuh tapi juga mendapatkan stimulasi dan edukasi dari pendidik yang professional dengan pelayanan yang optimal.

“Selama tiga bulan berjalan, Preschool and Daycare ini menjadi tempat magang mahasiswa PAUD yang sudah mendapatkan pendidikan di Unisba. Insya Allah tempat ini juga bisa jadi tempat yang aman dan nyaman. Sebagai pendiri, saya mengucapkan terima kasih kepada yayasan merestui untuk memberikan tempat yang nyaman,” ujarnya.

Rektor Unisba yang ditunjuk sebagai Ketua Unit Pengelola Preschool and Daycare mengatakan, pendirian ini dilatar belakangi karena melihat banyaknya karyawan Unisba yang berada di usia produktif. Namun, tak disangka Preschool and Daycare Unisba mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah Preschool and Daycare Unisba dipercaya ibu-ibu di luar Unisba, Mudah-mudahan kepercayaan ini bisa kita pegang terus. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada yayasan yang telah mensuport program universitas. Semoga Preschool and daycare ini bisa menonjolkan kelebihannya yaitu bukan hanya mengasuh tapi juga membina dan menanamkan nilai-niali keislaman,” ujarnya. (Feari)

Press ESC to close