Visitasi Asesor BAN PT ke PG-PAUD Unisba

KOMINPRO-Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mengunjungi Universitas Islam Bandung (Unisba) dalam rangka visitasi Program Studi PG-PAUD Unisba. Tim Asesor yang  terdiri dari  Prof. Dr. Muh. Saerozi, M.Ag. (IAIN Salatiga) serta Dr. Anam Sutopo sebagai Asesor Lapangan (AL)  dan Dr. Rohimi Zamzam, S.Psi., S.H., M.Pd.Psi. (Universitas Muhammadiyah Jakarta) menilai Assesmen Kecukupan (AK) ini diterima Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H. yang didampingi Dekan dan Jajaran Pimpinan F. Tarbiyah dan Keguruan Unisba di Gedung Rektorat Unisba, Rabu (06/03).

Rektor Unisba mengatakan, dalam setiap visitasi Unisba selalu memberikan data yang jujur. Hal ini penting dengan harapan BAN-PT dapat memberikan arahan untuk pengembangan fakultas yang ada di Unisba dan bagaimana merencanakan program selanjutnya.

Sebagai Prodi baru, PG PAUD masih memerlukan sarana dan prasarana termasuk SDM dalam rangka menghadapi berbagai aturan dan regulasi yang semakin tertib. Rektor berjanji, Unisba akan terus mengembangkan diri agar bisa memenuhi harapan semua pihak, terutama harapan masyarat dan umat dalam bidang pendidikan.

“Visitasi ini juga dalam rangka mengembangkan amanat konstitusi dan amanat para pendiri Unisba. Insya Allah kami akan melaksanakan amanat tersebut dengan baik,” tegas Rektor.

Sementara itu, Prof. Dr. Muh. Saerozi, M.Ag. (IAIN Salatiga), mengungkapkan dalam visitasi ini selain untuk assesmen lapangan juga memiliki misi untuk supervisi bukan inspeksi, edukasi bukan domistikasi,  komunikasi bukan membawa prediksi. Rencananya, visitasi ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai Selasa s.d. Kamis (05 s.d. 07 Maret 2019). (Eki/Sari)

 

 

 

Press ESC to close