SMAN 16 Bandung Juara SFC Unisba 2019

KOMINPRO-SMAN 16 Bandung untuk ketiga kalinya berhasil menjadi Juara I dalam Statistics Futsal Competition 2019 (SFC) yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Statistika Unisba di GOR ITB Jatinangor. Dalam final yang digelar Minggu Malam (3/3) ini, SMAN 16 Bandung berhasil mengalahkan SMA PGRI Cicalengka dengan skor telak 5 – 1. Perolehan angka ini mengukuhkan SMAN 16 Bandung sebagai juara bertahan selama tiga tahun berturut-turut sejak SFC digelar dalam lima tahun terakhir ini (SFC ke-5).

SMAN 6 berhak atas hadiah berupa piala bergilir Rektor Unisba  (karena tiga tahun memenangkan juara 1 berturut-turut) maka piala Rektor Unisba kali ini ditetapkan sebagai piala tetap untuk SMAN 16 Bandung,  piala tetap Gubernur Jawa Barat, uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000,00 dan plakat Unisba.

Ketua Panitia, Wildan, menyebutkan, Statistics Futsal Competition 2019 (SFC) merupakan kegiatan yang  rutin dilakukan setiap tahun oleh Himpunan Mahasiswa Statistika Unisba. Tahun ini merupakan tahun ke-5 dan diikuti 32 Tim dari tiap sekolah SMA/Sederajat se-DKI, JABAR dan Banten.

Sementara itu, Juara 2 dimenangkan oleh SMA PGRI Cicalengka dengan hadiah berupa piala tetap Walikota Bandung, uang binaan sebesar Rp 2.000.000,00 dan plakat dari Unisba. Adapun Juara 3 dimenangkan SMAN 1 Cikakak Sukabumi, dengan hadiah berupa piala tetap Dekan F-MIPA UNISBA, uang binaan sebesar Rp 1.000.000,00 dan plakat Unisba.

Dalam kesempatan ini panitia juga memberikan hadiah kepada Top Scorer, Andres Dwi Persada Putra, Best player, Naufal Rahmanda, dan Best keeper, Bayu Anggara.(sari)

 

 

Press ESC to close