Unisba Peroleh Izin Buka Prodi Profesi Apoteker

KOMHUMAS-Setelah dalam kurun waktu beberapa tahun mempersiapkan pendirian Program Studi Apoteker, akhirnya Unisba memperoleh izin pendirian berdasarkan SK Mendikbudristek RI Nomor 529/E/O/2021 yang diterima beberapa waktu lalu.

Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengucap syukur atas perolehan izin ini karena cita-cita mendirikan Prodi Apoteker sudah dirancang sejak periode awal kepemimpinannya.

Dengan hadirnya Prodi Apoteker ini kata Rektor,  menunjukan bahwa  Unisba mampu memberikan fasilitas dan peluang kepada lulusan Prodi Farmasi khususnya Prodi Farmasi Unisba bagi yang ingin melanjukan ke jenjang profesi Apoteker.

Sementara itu, Dekan FMIPA Unisba, Abdul Kudus, S.Si, M.Si., Ph.D., menuturkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pendirian prodi Apoteker khusunya kepada Rektor.

Menurutnya, SDM yang dipersiapkan bagi Profesi Apoteker sudah mumpuni dengan dosen yang sudah bergelar Doktor dan beberapa sedang menempuh studi program Doktoral. Disamping itu, FMIPA juga telah menyiapkan tempat praktek bagi mahasiswa yang menempuh studi Profesi Apoteker seperti Rumah Sakit, Apotek, Puskesmas/Klinik, Perusahaan Obat dan Distributor Obat yang merupakan mitra dan kolega dari Unisba.

Rencananya, pembukaan pendaftaran angkatan pertama akan dibuka awal tahun 2022. Adapun pelayanan administrasi dan perkuliahan Prodi Apoteker akan dilaksanakan di Kampus III Unisba Jalan Batik Halus no 25 Sukaluyu Kota Bandung.***

Press ESC to close