Mahasiswa Prodi HES Fakultas Syariah Unisba Raih Juara Dua Mojang Kabupaten Sukabumi 2021

KOMHUMAS-Mahasiswi Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Prodi HES) Fakultas Syariah Unisba, Nur Alvi Maulidi Hidayah berhasil meraih prestasi sebagai juara 2 Mojang wakil I Kabupaten sukabumi 2021  di perhelatan Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Sukabumi yang diadakan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi bersama Paguyuban Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/11).

Kegigihan dan rasa percaya diri yang tinggi mengantarkan Alvi sapaan akrabnya dalam meraih juara 2. Ia dapat melewati berbagai proses penyisihan yang awalnya 30 puluh peserta kemudian diselekesi kembali menjadi 16 peserta yang terdiri dari Delapan Mojang dan Delapan Jajaka, dan pada akhirnya menghasilkan para juara.

Alvi berharap, gelar yang disematkan padanya ini  dapat menumbuhkan rasa kepedulian terahadap masyarakat dengan mengamalkan empat nilai Masagi. meliputi pengkuh agamana (Spiritual Quotient), Luhung Elmuna (Intellegence Quotient), Jembar Budayana (Emotional Quotient), Rancage Gawena (Adversity Quotient).

Mahasiswi Fakultas Syariah angkatan 2019 ini berpesan kepada mahasiswa lainnya agar terus produktifdan senantiasa mencoba hal baru untuk mencapai kesuksesan.

“Pandemiitu bukan hambatan untuk kita tidak berkaya dan menjadi tidak produktif. Jangan berhenti untuk berproses dan berprogres serta jangan takut untuk mencoba hal-hal yang positif karena kita tidak akan tau jika kita tidak mencobanya,” ujarnya.(Yusuf/Eki)

Press ESC to close