PR HARUS BERWAWASAN LUAS

HUMAS – Himpunan Mahasiswa Public Relations (HIMA PR) Universitas Islam Bandung (Unisba) menggelar “Studium General” dengan tema “Creative PR Campign” pada Rabu, 20 Mei 2015, di Aula Utama Unisba, Jalan Tamansari No. 1 Bandung.

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Dr. H.O. Hasbiansyah, Drs., M.Si., Wakil Dekan I Fikom, Dr. Oji Kurniadi, Drs., M.Si., Ketua Bidang Kajian Public Relations, Dr. Ani Yuningsih, Dra., M.Si., Ketua Bidang Kajian Jurnalistik, Dr. Aziz Taufik Hirzi, M.Si., Ketua Bidang Kajian Manajemen Komunikasi, Dr. Ike Junita, M.Si., dan para dosen Fikom Unisba.

Dr. H.O. Hasbiansyah, Drs. M.Si., memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi. “Sebagai mahasiswa PR harus mampu melakukan Creative PR Campign atau mem-PR kan diri, sehingga dapat mempesonakan orang lain.” tutur Pak Hasbi. “Selamat mengikuti aktivitas Stadium General, semoga mendapatkan tambahan ilmu, tambahan pencerahan, sehingga semakin luas wawasan tentang komunikasi, khususnya tentang Public Relations.” tambah Pak Hasbi.

Acara ini menghadirkan empat narasumber, yakni Ati Muchtar selaku Managing Director of Fortune PR Consultant, Heri Rakhmadi selaku Wakil Ketua BPP Perhumas, Hedi Yunus sebagai perwakilan seniman, dan  Dr. Ani Yuningsih, Dra., M.Si.

Ati Muchtar dari Fortune PR Consultant membagi pengalamannya sebagai PR Consultan. “PR harus berwawasan luas, menguasai advertising, media digital, dan lain-lain. Intinya, PR harus bisa menguasai banyak hal.” kata Bu Ati.

Pada kesempatan yang sama, Heri Rakhmadi menambahkan pemaparan tentang PR Campaign, serta memberikan beberapa contoh kasus.

Dari sisi budaya, Hedi Yunus memaparkan tentang PR Campign dalam lingkup budaya. Tantangan yang dihadapi dalam mengkampanyekan budaya adalah kurangnya pihak yang bersedia untuk mensponsori kegiatan yang berkaitan dengan budaya local dan kuatnya budaya dari negara lain, seperti demam K-Pop. (Fuad/Putri/Dwi)

Press ESC to close