Unisba Jalin Kerjasama dengan PT Kreasi Makna Aneka, Beri Beasiswa Pendidikan Bagi Mahasiswa

KOMHUMAS-Universitas Islam Bandung (Unisba) menyepakati untuk mejalin kerja sama dengan PT Kreasi Makna Aneka dan Yayasan Rangkoel Indonesia dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu Kerjasama yang disepakati adalah pemberian beasiswa kepada mahasiswa Unisba.

Jalinan Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Rektor Unisba, Prof, Dr. H. Edi Setiadi, S.H., M.H., dengan Direktur Utama PT Kreasi Makna Aneka Afradiva Moch. Sidik, S.I.Kom., yang juga merupakan alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba Angkatan 2018. Disamping itu dilakukan pula penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Wakil Rektor III Unisba, Dr. Amrullah Hayatudin, S.H.I., M.Ag., dengan Subardan Koordinator Beasiswa PT Kreasi Makna Aneka,  Akhmal Aditya.

Penandatanganan ini dilaksanakan di ruang rapat Gedung LPPM Unisba lantai 3, pada kamis (28/3/2024).

Rektor merasa bangga dan Bahagia dapat terjalinnya Kerjasama dengan alumni yang masih mengamalkan 3M (mujahid, mujtahid dan mujaddid). Diakui Rektor, Afradiva yang lulus tahun 2022 ini merupakan salah satu alumni Unisba yang berhasil.

“Pak Dirut ini merupakan pemikir dan inovator. Dan yang paling utama adalah sebagai pejuang atau pekerja keras sehingga bisa memimpin sebuah perusahaan yang akan memberikan beasiswa dan memberikan fasilitas untuk mahasiswa baik magang, kerja lapangan atau lainnya. Ini betul-betul sudah mengamalkan spirit 3M mulai semester awal kuliah sampai jadi sarjana,” ungkap Rektor.

Pesannya untuk tidak melupakan alamamater Unisba. “Paling tidak mengingat kepada kampus dan yang utama jangan mencemarkan nama baik almamater Unisba,” ucapnya.

Rektor berharap agar PT Kreasi Makna Aneka semakin maju dan terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat umum dan juga almamater Unisba melalui Kerjasama ini, sebagai bukti kecintaan alumni kepada almamaternya.

“Kami (Unisba) selalu mendoakan kepada setiap alumni untuk bisa berkhidmat  dan diterima masyarakat dengan baik, serta terus memberikan dan menaburkan manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat,” kata Rektor.

Hal senada juga diutarakan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unisba, Prof. Dr. Atie Rachmiatie, M.Si., yang turut merasa bangga bahwa alumni Fikom Unisba memiliki kipraf dan profesi  yang diakui bersama. “Saya bangga nilai-nilai Islam ke-Unisba-annya masih melekat. Warna Unisba-nya juga begitu itu melekat. Ini menjadikan model keberhasilan bahwa alumni Unisba dan Fikom konsisten membidangi dan menjalani profesi sealur dengan Fikom yang sama dengan masa pembelajaran studi,” kataya.

Harapannya, Kerjasama ini bisa diperluas terutama untuk dosen yang berkiprah dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam meningkatkan kualitas SDM. “Kerjasamanya win-win solution dan simbiosis mutualisme yang saling  menguntungkan seperti melalui riset dengan penelitian sehingga hasilnya bisa dimanfaatkan oleh pihak industri. Selain itu juga melalui PKM yang kaitannya tidak hanya dengan finansial dan komersial saja, tapi juga membuka diri sehingga menuju sasaran yang tepat, sasaran yang membutuhkan, dan kelompok masyarakat menjadi prioritas. Kita saling bergandengan tangan,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kreasi Makna Aneka, Afradiva Moch Sidik mengatakan bahwa bantuan dalam bentuk beasiswa Pendidikan ini memiliki tujuan untuk membantu mahasiswa yang memiliki keterbatasan di akses pendidikan sebagai bentuk kemanusian dan kesetaraan dalam bentuk keadilan.

Menurutnya, beasiswa tersebut akan diberikan dalam bentuk uang yang setara dengan jumlah UKT dan ISKS yang diberikan kepada lima orang mahasiwa.

Harapannya, Langkah kemanusiaan ini bisa menjadi salah satu simbol kemanusiaan dan kesetaraan Pendidikan.***

Press ESC to close