Mahasiswi Fikom Unisba Terpilih Jadi Juara I Duta Baca Tingkat Kota Bandung 2024

KOMHUMAS-Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung (Fikom Unisba) Angkatan 2021, Rizki Anggita Dewi dinobatkan sebagai Juara 1 Duta Baca Tingkat Kota Bandung tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan (Disarpus) Kota Bandung. Grand Final yang kegiatannya mengusung tema ‘Digitalization of Society 5.0’ ini dilaksanakan di Aula Lantai-3 Disarpus Kota Bandung, pada Rabu (21/2/2024).

Perempuan yang akrab disapa Gita ini mengaku senang dan tidak menyangka atas tercapainya prestasi ini. “Alhamdulillah ternyata tidak sia-sia yang sudah dilakukan selama ini dengan membagi waktu untuk ini itu, dan bisa memperoleh hasil yang maksimal. Meski awalnya sempat berekspetasi hanya dapat juara harapan 1 atau 3 saja,” ujarnya.

Gita mengungkapkan bahwa tantangan utama selama mengikuti ajang ini adalah pengaturan waktu yang baik.

“Selama seleksi berbarengan dengan UAS sehingga tahap administrasinya saya bagi-bagi waktu antara fokus UAS dan fokus untuk melengkapi syarat-syarat administrasi. Ditambah sebelum grand final juga sempat mengurus paspor ke Cirebon. Pergi jam 5:30, nyampe Bandung lagi sekitar  jam 13:00, dan lanjut gladi resik di Disarpus sampai sekitar jam 21:30. Jadi manajemen waktunya sangat dibutuhin dengan memaksimalkan kegiatan yang sedang dihadapi,” terangnya.

Perempuan yang aktf sebagai Mitra Perpustakaan Unisba dan sebagai relawan pengajar di Odesa Indonesia ini berharap dengan Amanah juara 1 ini bisa lebih terjun ke masyarakat terutama dilingkungan tempat tinggalnya baik di Kelurahan maupun Kecamatan. Disamping itu juga dapat memperoleh kesempatan untuk berkolaborasi dengan komunitas lokal atau Non Govermental Organization (NGO). “Karena selama ini pun dari semester awal kuliah  saya tertarik untuk kegiatan NGO lokal. Makanya dengan ini saya berharap bisa terus lebih memaksimalkan kolaborasi bersama NGO, komunitas lokal, dan dengan aparat pemerintah setempat juga,” ujarnya.

Selanjutnya, Gita akan mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Duta Baca Kota Bandung selama satu tahun kedepan dengan melakukan berbagai projek sosial di Kota Bandung.***

Press ESC to close