Culture Vibes, Ajang Mahasiswa Kembangkan Komunikasi Lintas Budaya

KOMINPRO-Mahasiswa Fikom Unisba menggelar CULTURE VIBES di Aula Unisba, pada Kamis (02/01). Kegiatan ini merupakan Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Komunikasi Lintas Budaya (KLB) yang diikuti dan diorganisir oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unisba semester 1 dari kelas A s.d. J.

Pada kesempatan ini, para mahasiswa memamerkan beberapa kebudayaan yang ada di Indonesia disetiap standnya dengan menggunakan berbagai atribut mulai dari pakaian tradisonal, makanan dan foto. Selain itu, setiap kelompok dari perwakilan kelas memamerkan berbagai macam penampilan yang berkaitan dengan KLB seperti kabaret, paduan suara, talkshow, peragaan busana dari berbagai daerah, makanan dari berbagai daerah dan berbagai karakter dari berbagai budaya daerah.

Salah satu Dosen Komunikasi Lintas Budaya, Subur Drajat, S.Sos. M.Si., mengatakan, konsep UAS yang baru pertama kali digelar ini, terselenggara dalam rangka meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang proses Komunikasi Lintas Budaya yang terjadi pada kenyataan sebenarnya.

Kedepan, menurutnya, UAS dengan konsep seperti ini akan rutin dilaksanakan karena konsep ujian yang berbeda dari sebelumnya, dimana mahasiswa dapat menikmati secara langsung praktek KLB dengan senang dan bkahagia. Dia berharap, melalui kegiatan ini para mahasiswa akan paham KLB secara menyeluruh. Disamping itu, para mahasiswa dapat memahami bagaimana mengorganisir suatu acara dengan menjadi event organizer, MC dan koordinator.

Sementara itu, Dekan Fikom Unisba, Dr. Septiawan Santana Kurnia, S.Sos., M.Si., berharap, kegiatan ini yang merupakan praktek dari Komunikasi Lintas Budaya dapat benar – benar dinikmati dan menghasilkansesuatu  yang baru. (Eki)

Press ESC to close