Raih Akreditasi ‘A’ dari LAM-PTKes, FK Unisba Gelar Syukuran

KOMINPRO – Merayakan keberhasilan raihan akreditasi ‘A’ dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes), Fakultas Kedokteran (FK) Uiversitas Islam Bandung (Unisba) menggelar acara Tasyakur Bini’mah di Aula Utama Unisba, Selasa (31/12). Syukuran yang dihadiri oleh dosen, tendik, mahasiswa, dan segenap pimpinan baik di tingkat yayasan dan universitas itu diisi dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) LAM-PTKes dari Dekan FK Unisba Prof. Dr. Ieva B. Akbar, dr., AIF., kepada Rektor Unisba, Prof. Dr. H. Edi Setiadi, SH., MH.

Prov. Ieva mengatakan, sampai saat ini dari 93 Fakultas Kedokteran yang ada di Indonesia tercatat hanya 25 FK yang terakreditasi ‘A’, salah satunya Unisba. Menurutnya, ini merupakan sebuah kebahagiaan bagi FK Unisba karena mampu mensejajarkan diri dengan FK di universitas lain yang sudah berdiri lebih lama.

“Pada saat ini FK sedang dalam keadaan berbahagia karena sudah mendapatkan sesuatu yang 15 tahun dinanti yaitu sebuah pengakuan formal dari lembaga akreditasi untuk bisa mensejajarkan diri dengan FK lain yang sudah berkembang lebih dulu,” ujarnya.

Berdasarkan hasil asesmen lapangan yang diselenggarakan pada Seni, 11 Desember 2019 FK Unisba meraih akreditasi ‘A’ dengan nilai 731 untuk program sarjana dan 730 untuk profesi. Pada kesempatan tersebut Prov. Ieva mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut berkontribusi dalam kesuksesan FK meraih akreditasi ini.

“Perkenankan saya mengucapkan terima kasih kepada beragai pihak karena ini bukan kerja satu atau dua orang tapi kerja sama terutama dari yayasan dan universitas yang telah memberikan support. Terima kasih juga kepada panitia yang telah bekerja keras mulai dari persiapan, kegiatan asesmen lapangan, dan menggelar acara Tasyakur Bini’mah ini,”katanya.

Sementara itu, Rektor Unisba mengatakan, akreditasi ‘A’ yang diraih oleh FK Unisba menjadi karunia yang patut disyukuri menutup penghujung tahun 2019. Prof. Edi juga memberikan apresiati kepada Prof. Dr. Ieva B. Akbar, dr., AIF., selaku Dekan FK  Unisba yang telah berhasil memimpin tim akreditasi meraih akreditasi ini.

“Pada kesempatan ini saya ingin memberikan apresiasi khusus kepada tim akreditasi yang telah bersusah payah membangun soliditas dan mengorganisasikan tim akreditasi. Saya mengetahui betul bahwa tidak mudah menghadapi berbagai instrument yang harus diisi. Oleh karena itu maka kita wajib  merawat dan menjaga supaya 4 atau 5 tahun ke depan kita bisa mempertahankan predikat ini,”jelasnya. (Feari)

Press ESC to close